Rabu, 17 November 2010

Eksploitasi Empati

http://4.bp.blogspot.com
             Berempati adalah salah satu sifat manusia, tanpa empati mungkin seorang manusia tak layak lagi disebut sebagai manusia. Tapi apa jadinya jika rasa empati kita dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tentunya kita akan merasa kesal... Hal ini sudah terjadi dikehidupanku, dan itu bukan sekali atau dua kali. Bukannya tidak belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, tetapi hal yang sama muncul dengan modus yang baru. Untuk itu hati-hatilah kawan...
            Ada beberapa pengalaman yang bisa kuceritakan pada kalian. bukan semata-mata curhat, tapi agar kalian lebih waspada dalam menyalurkan empati kalian.
            Oke kita mulai saja dari latar belakang cerita ini. Minggu, 14 November 2010, aku resmi jadi karyawan sebuah warnet. dalam satu shif terdapat dua karyawan jaga, satu jadi operator, dan satu lagi jadi pendamping operator (bisa dibilang OB lah). Dua kali aku masuk kerja aku jadi operator, dan di hari ketiga aku jadi pendamping.
            Selama menjadi operator, aku sering melihat anak-anak yang berusia sekitar 8-12 tahun main game online, padahal hitungannya itu masih pagi dan masih jam sekolah. Mungkin libur batinku. tapi ternyata tidak setelah hari ketiga, saat aku jadi OB. Aku melihat sebuah fakta yang cukup membuat hati miris.
1-peringkat.blogspot.com
           Aku melihat Angel-Demon. Wajah yang seharusnya mirip malaikat lugu,tapi kelakuan hiks... jauh dari malaikat (terlalu sadis klo aku bilang mereka setan). Mereka merokok ditambah lagi aku baru tau mereka juga mengemis. Entah diajari siapa mereka mengemis dengan memanfaatkan empati orang lain untuk mendapatkan uang, lalumereka menghambur-hamburkan uang itu untuk bermain game online dan rokok. Kalau aku gak jadi ob  mungkin aku gak tau fakta ini ). Kalau harus menghakimi, mungkin akan lebih tepat kalua aku menghakimi orang tua mereka. karena mereka telah lalai menjaga kesucian buah hati mereka.
           Oke itu baru satu contoh... yg lain dibahas di lain sub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar