Sabtu, 13 November 2010

Diet... ala Rasulullah

             Aku sempat cukup tersentak ( kaget / cegek ) waktu aku baca artikel di majalah alia no 9 th III maret 2006 tentang profil Inggrid matsson seorang mualaf yang menjadi profesor bidang studi islam di hartford seminary di connecticut. Dalam artikel tersebut ia menuturkan alasan kerampingan tubuhnya “ yang namanya muslim mestinya ramping karena tidak makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, serta banyak berlari seperti Rasulullah”.

           Wah...kata-kata itu cukup mengena buat aku. Yang jelas hal tersebut jauh dari kehidupanku, karena aku biasanya makan sebelum lapar dan berhenti sesudah kenyang bahkan kadang-kadang masih nambah lagi ( dengan alasan makanannya enak banget ). Apa yang kulakukan benar-benar jauh dari apa yang dicontohkan oleh rasulullah, kapan ya aku bisa gitu?.

Nb: mungkin semua cewek gak perlu diet mati-matian agar mendapatkan tubuh yang ramping apabila mengikuti apa yang rasulullah contohkan.

“Sungguh, pada diri Rosul terdapat teladan yang baik buat kamu” ( Q.S. Al-Ahzab [ 33 ] : 21 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar